Saturday, February 21, 2009

Charlotte's Web - E.B. White

Charlotte's Web Read-Aloud Edition Charlotte's Web Read-Aloud Edition by E.B. White



My review

rating: 4 of 5 stars

Kelar dalam beberapa jam! What a wonderful story! Kenapa juga nggak baca dari dulu? Karena gw pikir ini cerita anak-anak *emang iya sih* dan gak seru. Tapi ternyata... uhuu seru banget, dan mengharukan!


Persahabatan antara Wilbur si babi dan Charlotte si laba-laba di sebuah peternakan. Wilbur yang takut disembelih dan dijadikan daging asap, menjadi panik ketika omongan diantara hewan mulai santer bahwa dia akan dipotong di malam natal.


Charlotte, teman sejatinya, berjanji bahwa dia akan membantunya dan tak akan membiarkan pemilik peternakan menyembelih Wilbur. Wilbur yang kerjanya hanya makan dan tidur (babi gt loh) percaya seratus persen akan janji Charlotte. Dan Charlotte, a true and loyal friend to the end, kept her promise.


Ada beberapa bagian yang lucu, terutama saat si soang ngomong. Dia kalo ngomong selalu mengulang-ngulang: "That's where you're wrong, my friend, my friend." kek kaset rusak gitu, atau "You don't have to stay in that dirty-little dirty-little dirty-little yard." Dan gw ngakak abis, pas Charlotte minta diejain kata 'TERRIFIC', dan si soang bilang: "I think it's tee double ee double rr double rr double eye double ff double eye double see see see see see." HAHAHAHAHA!!! *guling-guling*


Anyway, ketika Charlotte udah mo mati (huu huu bener nih Charlotte nya mati), dia bilang: "After all, what's a life, anyway? We're born, we live a little while, we die." Bener banget ya? Kita lahir, hidup sebentar, trus mati. Apa yang bisa kita bawa selain amal baik? Spider aja berbuat baik selama hidupnya, kita bisa gak ya?


Sekali lagi, what a wonderful story!


View all my reviews.

No comments: