Thursday, November 30, 2017

Lakon Librarian: Quotation For Library Display

Kekurangan ide untuk menghias perpustakaan? Bosan dengan gambar-gambar yang makin lama makin tampak tidak menarik? Mungkin bisa mencoba ide ini.

Saya mendapatkan ide dari perpustakaan sekolah sebelah, mereka menghias jendela perpustakaan dengan quotation yang diprint dan dilaminating, kemudian ditempel menggunakan transparant tape. Saya pun langsung terjun!

Dr. Seuss

Cari-cari ide, ternyata untuk menjadikan quotation sebagai display itu banyak caranya. Ada yang dituliskan di jendela (ini buat yang tulisannya bagus dan kreatif, ATAU yang bisa minta tolong sama guru art di tempatnya bekerja) kalau saya terus terang, tidak punya keduanya: tulisan bagus maupun guru art yang bisa dimintai tolong. Jadi ya harus cari cara lain.

Cara lainnya adalah: mengetikkan quote tersebut di publisher, kemudian print, laminating, gunting-gunting, tempel. Beres! Bisa di jendela, bisa juga di tembok perpustakaan. Yang simple kan selalu yang the best ;)

Ada juga cara display quotation yang lain, yakni dicat di jendela. Nah, yang ini sih saya dapat di pinterest, tapi idenya bisa dikembangin banget ke mana-mana.

Dr. Seuss juga

Saya aplikasikan dengan cat acrylic.
Pertama, buat gambar rangka topinya dengan spidol.
Lalu digaris-garis dengan spidol juga.
Bubuhkan cat putih dan merah, menggunakan spons, dengan cara ditotol-totol.
Lalu tuliskan quotenya dengan menggunakan kuas dan cat hitam.
Terakhir, untuk sentuhan terakhir, garis-garis yang pakai spidol tadi, ditebalkan dengan kuas dan cat hitam.

Bagaimana? Mau coba?

No comments: